”Eh, si A itu orang –nya gimana sih ?”

Menurut gua, untuk mengetahui Baik atau Tidak –nya hubungan seseorang, itu cukup Mudah.

Yup, bener. Menurut gua sih ya. Jadi jangan gampang percaya. Boleh percaya. Boleh Nggak. Percaya juga belum tentu dapet Pahala, dan gak Percaya –pun pasti juga gak dapet Dosa.

            Hubungan emang identik dengan Kedekatan Seseorang. Komunikasi Interaksi Visualisasi, dll. Menurut gua yang Sotau ini, Hubungan terjadi karena adanya gesekan kecil, yang menyebabkan api. Api itu pun lalu makin lama makin membesar dengan dibumbui beberapa Komunikasi maupun Interaksi (Komunikasi sm Interaksi sama gak sih ? tau ah, pokoknya kayak gitu).

Dalam Hubungan, pasti ada aja ‘Jalan Jelek’ –Nya . Ya. Pasti ada aja sesuatu yang membuat kita ‘Gaenak’, ‘Gak Nyaman’, ‘Gak Cocok’, dll. Tapi, Sayangnya kita sebagai makhluk sosial, kadang Jarang banget yang namanya Saling Terbuka. Ya, Menurut gua Saling Terbuka ini penting. Gak Cuma untuk kalian yang Pacaran. Bagi yang temenan, bahkan Sahabatan –pun penting banget.
Sekali-Kali ketika kumpul untuk Chit-Chat gak jelas, coba sempetin untuk buka topic untuk Main Buka-Buka –an. Bukan Buka-Buka –an Pakaian.

Kalau lu gak Berani untuk buka Topik langsung, cobalah buka dengan Sok – Sok Main Permainan. Ya. Kayak main Truth or Dare, dsb. Lu tanyain deh mulai dari Hal-Hal yang menurut lu Janggal, Gak Nyaman, dsb. Dan yg lebih penting, coba sekali-kali Tanya ke orang itu ‘Menurut lu, gua ini Gimana sih ?’

            Nah, menurut gua gampang banget untuk tau suatu hubungan seseorang ini berjalan baik atau nggaknya.
Kadang gua mulai dengan Percakapan-percakapan Kecil.
Hal yang sering gua lakuin untuk mengetahui itu adalah dengan bertanya :

”Eh, si A itu orang –nya gimana sih ?”


Kalau orang yang lu Tanya ngejawab Hal-Hal yang bagus-bagus, kayak ‘Oh, Dia Baik kok’ , ‘dia orangnya Seru, temen main gua’ , ‘dia Cakep kok, sayangnya Jomblo’ , dsb. Besar kemungkinan, orang yg lu Tanya itu punya Hubungan yang baik, bahkan Cukup baik dengan si A. yang artinya, ya dia baik-baik aja. (Mungkin) Belum ada Kendala.

Dan Sebaliknya, kalau lu nanya ke Orang itu, dan dia ngejawab dengan kalimat semacam ‘Ah ? dia ? dih dia mah . . . . .’ , ‘ah, dia orangnya Sombong, kemarin gua nitipin Upil ke dia, tapi gak dibolehin..’ , ‘tau deh, males gua ngebahas dia’ , ‘dia tuh orangnya suka telat, tugas gak pernah dikerjain’ , ‘Dia tuh Jomblo gatau diri. Sok Ganteng/Cantik’, dsb. BESAR KEMUNGKINAN, Hubungan mereka sedang berlangsung Tidak Baik. Entah ada masalah, atau Orang ini emang udah Gedek Setengah Mampus sama tuh Orang.
          

            Itu salah satu dari sekian banyak cara untuk tau sih. Masih ada beberapa cara lagi, tapi gua bingung nulisnya gimana. Ntar deh ya, dibikin versi Video –nya aja XDDDDDDDD

Yup, Hubungan emang gak selalu berjalan dengan baik. Ibarat Motor, pasti ada aja momen dimana elu ngalamin yang namanya Ban Kempes, atau Bocor. Lain lagi kalau motor lu Ban –nya Tubeless.


Dan, sebagai Manusia (Keren) Biasa ini, gua juga banyak salah sih, masih ada aja yang bilang kalau gua ini Sombong, Keras Kepala, sok Ganteng (padahal lagi diem, melamun, gak ngomong sama sekali, tapi ada aja yang ngomong kayak gini. Gua yakin kalian para cowok pasti pernah ngalamin kejadian kayak gini) dll. Dan hari demi hari, gua juga mencoba untuk menjadi lebih baik dipandangan Kalian.


Jangan lupa untuk lebih terbuka dalam Masalah ke Temen, Sahabat, Pacar, Orangtua, Oranggila. FOR THE BETTER FUTURE~!!!






Btw, Di Postingan Selanjutnya, gua akan menyempatkan diri untuk membahas tentang Fenomena Sok Ganteng, dan Sok Cantik.

0 komentar: