Perjalanan Awal. #3


           Akhirnya malam itu datang, Malam minggu. Malamnya Openmic bagi para Komika-Komika @standupBSC. Sebelum malam datang, beberapa hari sebelumnya gue udah nyiapin materi-materi yg akan gue bawain pas Openmic. Entah kenapa, tiba-tiba kata ‘SMANSA v SMEA’ terlintas diotak gue. Langsung aja gue tulis dibuku Catetan gue.
Gue mikirin Set Up dan Punch Line dengan pusing. Maklum, itu pertama kalinya gue nulis materi.
Dengan modal seadanya, gue berusaha nekat. Lucu gak Lucu ya bodoamat, yang penting gue udah nyobain dan tau Rasanya.

            Malam itu, gue ngehubungin Partner gue utk ikut Openmic. Tapi sayang, dia berhalangan hadir. Pertamanya gue gaenak, gue pengen banget Openmic pertama sama dia, tapi dia gabisa dateng. Akhirnya dia bilang “Yaudah,Di. Elu Openmic aja duluan tanpa gue”.
Antara Seneng dan gak seneng gue rasain. Dilain sisi, gue gaenak sama Fajar. Dan dilain Sisi, hari ini adalah hari yg gue tunggu-tunggu dari lama.
Akhirnya gue memutuskan utk menekatkan diri dateng ke Coffeebreak Ciracas tanpa Fajar L

            Setibanya di Coffeebreak Ciracas, gue disambut hangat sama @Kangalsutizna. Dan dihari itu, gue berkenalan langsung sama Komika andalan Standupbsc, yaitu @IdhamTB.
Gue daftar ke Kang Al, dan dia menuliskan nama gue.
Dihari pertama, gue masih planga-plongo disana. Gue gak ada temen.

            Akhirnya giliran gue Openmic telah didepan mata. Nama gue dipanggil oleh Kang Al dengan semangatnya.. “Ya,  selanjutnya yang akan tampil adalah Fans JKT48, kalau dia perform mohon jangan diteriakin Hai Hai Hai. Inilah dia, ArdiiiiiiiiiiMssssssssssss”
WooHoo... Deg-degan dicampur Grogi gue rasain. Walaupun gue sering Public Speaking didepan Banyak orang, tapi Rasanya Public Speaking ketika Lu mencoba Melawak itu beda banget.
Gue ragu banget asli, banyak Jokes yang ketika gue sampaikan Delivery-nya Terbata-bata. Sehingga tidak jelas, dan timbullah BOMS~
Dibeberapa materi, ada yang Lucu. Dan diakhir penghujung, ketika gue mau ngebawain Bit Ashanty AsiaPhone, gue mulai terbata-bata lagi. Gue lupa mau ngomong apaan. Dipertengahan Bit, langsung gue Udahin. Dan gak diduga, gue mendapatkan Tawa. Ya, gue gak mengira kalau itu lucu. Mungkin kalau gue lanjutin sampai terakhir, Bitnya malah gak lucu.
           
             Akhirnya gue Perform Openmic Pertama gue. Seneng dicampur sedih gue rasain.
Seneng karena gue merasakan Nikmatnya tampil didepan banyak orang, dan merasakan rasanya Melawak.
Sedih karena tidak ada si Fajar, dan Sedih karena ada beberapa Materi yg Gak lucu, karena Deliverynya terbata-bata. Pengen banget rasanya gue kembali ke waktu dimana gue perform tadi, dan menghilangkan Rasa Terbata-Bata itu.


Lanjut nanti yah ^^
Selamat tidur, Oyasuminachan [{}].

0 komentar: